Selasa, 14 Januari 2014

PUMPKIN SOUP




Sudah lama pingin membuat soup kental, mumpung ada labu kuning dan kaldu ayam. Saya pikir putri mungilku pasti suka. Secara bikinnya gampang. Saya pilih resepnya dari blognya Mbak Yulyan Parwatidan hasilnya gurih cocok sekali untuk sarapan ditemani dengan roti tawar yang saya olesi dengan margarine bertabur irisan seledri yang saya oven sampai kering.
Alhamdulillah putri mungil saya makan dengan lahapnya, senang rasanya. Labu kuning memang salah satu favorit nok ness sejak umur delapan bulan sampai sekarang gak pernah bosan. Saya dan ayah juga suka ternyata memang enak apalagi hangat, dengan sensasi krenyes-krenyes roti tawar kering. Cocok sekali dengan suasana pagi yang diiringi hujan deras. Tubuh ini hangat rasanya. Penasaran yuk coba resepnya.


Pumpkin Soup
Source : Healthy Happy Family by Farah Quinn

Bahan :
  • 2 sendok makan mentega
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 1 buah bawang bombai cincang
  • 500 gram labu kuning, potong-potong
  • 750 ml (kurleb 3 cup) kaldu ayam
  • 250 ml (kurleb 1 cup) susu segar/krim
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada bubuk

Cara membuat:

  1. Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga layu.
  2. Masukkan labu kuning dan aduk sebentar. Tambahkan garam dan lada. Masukkan air kaldu dan masak dengan api kecil sampai labu kuning lunak.
  3. Setelah itu, angkat dan blender sampai lembut.
  4. Panaskan kembali dan masukkan susu atau krim. Setelah mendidih angkat.
  5. Sajikan hangat-hangat dengan roti panggang.


Selamat mencoba dan menikmati d


2 komentar:

Monica Rampo mengatakan...

Mba Maya...
Monic lg nih..mba..aku sudah coba buat sup ini mba...
Enak sekali..gurih...cm sayangnya anakku ga doyan mba...ga kayak anaknya mba Maya..

Mba...aku ijin posting ya..aku cantumkan backlink ke blog mba Maya ya..
Kalau ada waktu mampir ke blog aku ya mba..he he he tapi ya fotonya kalah jauh deh dgn foto mba Maya...

Thanks ya mba...

Maya Efendy mengatakan...

Iya gak papa Mbak Monic, klo gak doyan jangan dipaksa. Kalau anakku memang doyan labu kuning favoritnya dari umur 8 bulan.
Silahkan mbak Monic. Iya, aku mampir ya. yang penting hasilnya uenakk mbak, klo foto sambil belajar aja :)